Header Ads

Beberapa Rekor Overclocking Terpecahkan Oleh Motherboard ASRock Z170


Perlombaan mencari rekor dunia dengan menggunakan prosesor baru Intel, keluarga Skylake, terus berlangsung. Rekor demi rekor baru terus dicetak sejak rilis resmi Skylake di awal bulan Agustus 2015 ini. Nah, salah satu yang terbaru adalah tiga rekor yang didapatkan dengan menggunakan motherboard dari ASRock,Z170 OC Formula. Tiga rekor itu baru saja dicatatkan oleh dua overclocker ternama, SPLAVE.ROM dan Chi-Kui Lam.

ASRock sendiri mengumumkan tiga rekor baru tersebut, yaitu Intel XTU 4x CPU atas nama SPLAVE.ROM asal Romania, serta Memory Clock dan CPU Frequency atas nama Chi-Kui Lam, overclocker asal Hongkong. Untuk XTU 4x CPU, rekor yang dicetak adalah 1908 poin dengan menggunakan Core i7-6700K di 5700 MHz. SPLAVE.ROM menggunakan motherboard Z170 OC Formula yang didukung juga oleh RAM G-Skill Ripjaws 4 untuk rekor itu.

Sementara untuk rekor atas nama Chi-Kui Lam, overclocker tersebut menggunakan setup yang kurang lebih sama, yaitu Core i7-6700K, motherboard Z170 OC Formula, dan RAM G-Skill Ripjaws 4. Rekor Memory Clock baru yang dicatatkan adalah 2450.8 MHz. Sementara untuk CPU Frequency, rekor baru yang dicatatkan adalah 6998.9 MHz.
Terkait motherboard yang digunakan, Z170 OC Formula sendiri baru resmi dirilis oleh ASRock kemarin, tanggal 18 Agustus 2015. Para overclocker yang memecahkan rekor dunia ini tentu saja merupakan overclocker yang mendapatkan kepercayaan dari ASRock untuk terlebih dahulu mencoba motherboard pemecah rekor tersebut. Entah berapa rekor lagi yang akan bisa dipecahkan oleh motherboard ini.
Sumber : jagatreview
Powered by Blogger.