Header Ads

Google Resmikan Android 6.0 Dengan Sebutan Marshmallow


Google akhirnya resmi mengumumkan sebutan untuk Android M! Setelah muncul teaser terkait Android M beberapa waktu lalu, Google akhirnya mengumumkan bahwa penerus Lollipop tersebut resmi menyandang sebutan Marshmallow. Sistem operasi yang nantinya juga akan disebut sebagai Android 6.0 tersebut sudah mulai dibagikan ke pengembang aplikasi, yang menandakan bahwa Google telah siap menetapkan tanggal rilisnya.

Pemilihan Marshmallow sebagai sebutan Android M sebenarnya tidaklah mengejutkan. Google sendiri memang rutin menggunakan nama-nama makanan ringan sebagai sebutan dari varian sistem operasi Android yang beredar. Marshmallow sendiri disebut sebagai makanan ringan dengan rasa khas yang disukai oleh tim pengembang dari Google, sehingga mereka memutuskan untuk menggunakannya sebagai sebutan untuk Android M.

Terkait sistem operasi itu sendiri, Android M akan membawa beberapa perubahan seperti yang telah dibahas Google bulan Mei lalu. Salah satu fokus dari sistem operasi tersebut adalah meningkatkan efisiensi penggunaan baterai dan juga manajemen memori yang lebih baik. Google juga menjanjikan Android M ini akan lebih ramah terhadap perangkat smartphone dan tablet yang telah ada dan akan datang.

Sistem operasi Android Marshmallow ini sendiri akan dirilis di musim gugur nanti, atau sekitar bulan Oktober – November ini. Bisa dipastikan, sistem operasi tersebut akan hadir bersama dengan smartphone Nexus baru dari Google, yang kabarnya tengah dikembangkan bersama dengan Huawei. Penasaran dengan sistem operasi ini? Mari kita nantikan bersama kehadirannya sekitar 2 bulan lagi!

Sumber : jagatreview
Powered by Blogger.