Header Ads

Fitur Canggih Di Android Marshmallow


Hay guys, pada postingan kali ini admin akan memberikan info soal fitur canggih di Android M, sudah tau dong android M? yap itu adalah versi terbaru setelah Adnroid Lolipop yaitu Android Marshmallow, Kelebihan yang dimilikinya antara lain mampu bekerja optimal meski RAM yang digunakan berkapasitas rendah. Berikut fitur fitur lainya.



1. Pembaruan Google Now semakin canggih
android m
Di Android M, digital assistant Google Now kini semakin cerdas dan semakin mengerti penggunanya. Apa yang pengguna butuhkan akan langsung disediakan secara cerdas oleh Google Now dan semakin terintegrasi dengan aplikasi lainnya. Misalnya, saat pengguna mendengarkan musik dan bertanya tentang lagu atau penyanyi tersebut, Google Now akan langsung melakukan pencarian mendalam tanpa perlu kamu sebutkan nama penyanyinya. Google Now akan menganalisa lagu tersebut dan memberikan segala informasinya.

2.Android Pay
Android Pay
Google memperkenalkan layanan pembayaran baru bernama Android Payyang akan hadir dalam Android M. Layanan ini merupakan layanan Google Wallet yang diperbarui dan disempurnakan lagi. Sayangnya layanan ini terkesan meniru Apple Pay yang bisa digunakan pada iPhone 6iPhone 6 Plus, dan Apple Watch.

3.Fingerprint scannerfingerprint android
Android M kini hadir dengan dukungan pendeteksi sidik jari secara native, sehingga para vendor yang ingin memakai pendeteksi sidik jari pada ponsel pintarnya tak perlu lagi menanamkan dukungan sendiri, cukup menggunakan dukukungan layanan yang disediakan oleh Google. Hadirnya pendeteksi sidik jari secara native ini juga mendukung fitur Android Pay, sehingga pengguna bisa mengeksekusi pembayaran menggunakan sidik jarinya.

4.Integrasi Chrome
chrome tab
Kini dalam aplikasi pihak ketiga, pengguna yang membuka sebuah link tak akan diarahkan ke browser yang tertanam dalam aplikasi tersebut. Pada Android M, semua browser yang tertanam di dalam aplikasi pihak ketiga adalah Chrome, namun dengan tampilan antar muka yang menyesuaikan aplikasi tersebut. Implementasi browser Chrome pada semua aplikasi juga memungkinkan ‘pre-fetch content’ meski pengguna belum membuka link tersebut, efeknya, proses loading halaman browser akan semakin cepat.

5. App Permission
app permissions
Kini ijin aplikasi pihak ketiga tidak akan muncul berulang-ulang dan hanya akan muncul sekali saat pertama kali aplikasi diinstall. Ini mirip dengan ‘App permissions’ yang ada pada Apple iOS.

6.Doze
doze android m
Dozing, yang merupakan fitur ‘mati suri’ untuk perangkat Android. Fitur ini akan aktif saat sensor-sensor pada smartphone tidak merasakan adanya penggunaan dari user, misalnya saat smartphone ditaruh di meja saat penggunanya sibuk bekerja atau tidur. Fitur Dozing akan memungkinkan smartphone masuk ke dalam mode ‘mati suri’ dan meminimumkan penggunaan baterai sehingga lebih irit. Yap itu sedikit info yang dapat admin berikan tentang fitur fitur di android M, sampai jumpa dipostingan berikutnya.


Sumber : www.mantapps.co.id
Powered by Blogger.