Header Ads

Jumlah Aplikasi Bloatware Akan Dikurangi Pada Smartphone Android Berikutnya


Dari sekian banyak aplikasi bawaan pada perangkat smartphone Android anda, tentu tidak semua aplikasi yang tersedia tersebut anda gunakan secara rutin. Bahkan banyak pula aplikasi yang sebenarnya tidak pernah anda gunakan, dan hanya menghabiskan kapasitas memori internal yang ada pada perangkat smartphone pengguna.
Google sendiri punya beberapa aplikasi yang biasanya secara default telah terinstall pada perangkat. Selain aplikasi penting seperti Gmail dan Playstore, ternyata beberapa aplikasi lain banyak yang tidak digunakan oleh pengguna. Seperti misalnya Google+, Google Playbooks, ataupun Google Newsstand.
Kabar baiknya, Google berencana akan mengurangi jumlah aplikasi bloatware pada sistem Android di waktu mendatang. Nantinya Google akan memberikan kebijakan baru pada pihak OEM produsen smartphone, untuk menyebutkan aplikasi apa saja yang akan diperlukan.  Kebijakan sebelumnya yang diberlakukan oleh Google untuk para OEM adalah menyertakan sejumlah aplikasi yang telah ditentukan oleh Google.
Sebaliknya, apabila pengguna yang membutuhkan aplikasi-aplikasi Bloatware dari google, pengguna tetap dapat menginstallnya dengan mengunduh langsung melalui Google Playstore. Tentu ini akan semakin memudahkan pengguna dalam memilih aplikasi apa saja yang mereka butuhkan untuk smartphone mereka.
Sumber : jagatreview
Powered by Blogger.